Materi dan Soal Bahasa Inggris 'Holiday' (Hari Libur) Kelas 6 SD

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Holiday atau dalam bahasa indonesianya adalah hari libur. Holiday adalah hari dimana kita libur dari segala kegiatan, baik itu sekolah, kuliah atau bekerja. Dalam waktu libur itu kita dapat melakukan hal yang kita sukai, misalnya berlibur, melakukan hobi, atau hanya jika ingin diam di rumah juga tidak apa - apa. Tanpa basa-basi lagi mari kita simak hal-hal menyenangkan yang bisa kita lakukan pada saat liburan dalam bahasa inggris.

• playing football = bermain sepak bola
  • playing volleyball = bermain voli
  • playing chess = bermain catur
  • cooking = memasak
  • fishing = memancing
  • walking around = jalan jalan di sekitar
  • gymnastics = senam
  • farming = berkebun
  • playing in the playground = bermain di taman bermain
  • writing a story = menulis cerita
  • playing hide and seek = bermain petak umpet
  • drawing and painting = menggambar dan mewarnai
  • playing video games = bermain video games
  • going to the museum = pergi ke museum
  • going to the zoo = pergi ke kebun binatang
  • story telling = mendongeng
  • biking = bersepeda
  • swimming = berenang
  • hiking = memanjat gunung
  • bake some cookies = memanggang kue
  • playing kite = bermain layang - layang
  • picnic = piknik
  • camping = berkemah
  • playing monopoly = bermain monopoli
Contoh teks mengenai holiday dan terjemahannya

Vacation to Santolo Beach

When Idul Fitri holiday, after visiting my parent at Pameungpeuk, Garut, I and my family went to Santolo Beach to refresh our mind after the long time of work. It's rarely to take a vacation because I'm very busy.
          The way to Santolo beach is quite good, and the view is really beautiful. On our left and right is full of rice fields and many coconut trees along the way. But when we nearly arrived, there was a long traffic jam so we hardly to get in into the beach. I guess this was because of the Idul Fitri holiday, so people want to go to beach too. Then we just take a walk to the beach because it was not far. Fortunately the weather was not too hot on that day.
          After we arrived, the beach was so crowded. But we still enjoyed the time by took pictures, swimming, playing sand, and go around the beach by boat. We stay overnight in the inn that we have rent before.
          We got up so early in the morning that we could enjoy sunrise landscape at the beach. My cousin playing with white sand and I took a picture of him.
          A day at Santolo beach felt so short, we were quite tired for playing a whole day, but we were very happy.

Terjemahannya:
Liburan ke Pantai Santolo
          Ketika libur lebaran, setelah mengunjungi orang tua saya di Pameungpeuk, Garut, saya dan keluarga saya pergi ke Pantai Santolo untuk menyegarkan pikiran kita setelah lama bekerja. Ini jarang untuk berlibur karena saya sangat sibuk.
          Jalan ke Pantai Santolo pantai cukup bagus, dan pemandangan benar-benar indah. Pada kiri dan kanan kami penuh sawah dan pohon kelapa banyak di sepanjang jalan. Tapi ketika kita hampir tiba, ada kemacetan panjang sehingga kita hampir tidak bisa masuk ke pantai. Saya kira ini adalah karena libur lebaran, sehingga orang-orang ingin pergi ke pantai juga. Akhirnya kita berjalan ke pantai Karena itu tidak jauh. Untungnya cuaca tidak terlalu panas pada hari itu.
          Setelah kami tiba, pantai itu begitu penuh sesak. Tapi kami masih menikmati waktu dengan mengambil gambar, berenang, bermain pasir, dan pergi di sekitar pantai dengan perahu. Kami menginap di penginapan yang kita miliki sewa sebelumnya.
          Kami bangun pagi sehingga kita bisa menikmati pemandangan matahari terbit di pantai. Sepupu saya bermain dengan pasir putih dan saya mengambil foto dirinya.
          Sehari di pantai Santolo rasanya begitu singkat, kami cukup lelah untuk bermain sepanjang hari, tapi kami sangat senang.

Silahkan download soal latihan mengenai holiday pada link di bawah ini yaa.

Baiklah, cukup sekian materi bahasa inggris tentang holiday kali ini, semoga dapat menambah khasanah pengetahuan kalian dalam bahasa inggris. Jika kalian menyukai artikel ini silahkan share dan berikan masukan kepada kami lewat kolom komentar di bawah agar kami dapat menulis konten yang lebih baik lagi. Thanks for reading and see you soon!

Subscribe to receive free email updates: