Materi dan Soal Bahasa Inggris 'Numbers' (Angka) Kelas 2 SD

Materi dan Soal Bahasa Inggris 'Numbers' (Angka) Kelas 2 SD
Hello people~ How are you today? Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang numbers atau dalam bahasa indonesianya adalah angka. Numbers ini merupakan materi untuk kelas 2 SD, walaupun sebelumnya sudah pernah di ajarkan di kelas 1 namun sekarang di kelas 2 akan diperlebar lagi wawasan tentang numbers ini. Numbers dibagi menjadi dua bagian yaitu cardinal numbers dan ordinal numbers. Tanpa basa basi lagi mari kita langsung saja simak penjelasannya berikut ini
  • Cardinal Numbers
Cardinal numbers adalah angka yang menyatakan berapa banyak benda, orang, atau hewan misalnya one, two, three, four, five, six, seven, eight, nine, ten, dan seterusnya. Namun hati-hati dalam penulisan angka 14 dan 40 dengan huruf. 14 yaitu “fourteen”, 40 “forty”, karena biasanya banyak orang yang salah dalam membacanya, kadang 40 dibaca “fourty” padahal tanpa huruf “u”. Begitu juga dengan angka 5 “five”, 15 “fifteen”, 55 “fifty five” 105 “a hundred five” dan seterusnya. Kadang banyak orang yang salah melafalkan angka yang ada angka 5, terutama anak-anak. 


Contoh Cardinal Numbers:
Materi dan Soal Bahasa Inggris 'Numbers' (Angka) Kelas 2 SD
  • Ordinal Numbers
Ordinal numbers adalah angka yang menunjukkan peringkat atau posisi dari benda atau sesuatu, contohnya first, second, third, fourth fifth, dan seterusnya. Cukup tambahkan 'th' pada bilangan biasa. Kecuali yang berakhiran angka 1 akan berakhiran 'st', angka 2 akan berakhiran 'nd', angka 3 akan berakhiran 'rd', dan 0 (biasanya pada angka puluhan) akan berakhiran 'tieth/ieth'. Perhatikan juga bahwa hanya angka terakhir yang dituliskan sebuah akhiran sebagai ordinal numbers:
421st = four hundred and twenty-first
5,111th = five thousand, one hundred and eleventh

Contoh Ordinal Numbers:
Materi dan Soal Bahasa Inggris 'Numbers' (Angka) Kelas 2 SD
Silahkan download soal latihan mengenai numbers pada link dibawah ini


Baiklah, cukup sekian materi Numbers (Angka) untuk SD Kelas 2 kali ini. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua, utamanya bagi guru bahasa inggris dan orang tua yang ingin mengajarkan bahasa inggris pada anak. Jika kalian menyukai artikel di bawah ini, silahkan share dan berikan kritik dan saran kepada kami pada kolom komentar di bawah ini agar kami dapat menulis konten yang lebih baik. Thank you for reading and see you soon!

Subscribe to receive free email updates: