Materi 'Parts of Tree' (Bagian-Bagian Pohon) dan Soal Latihannya

Materi 'Parts of Tree' (Bagian-Bagian Pohon) dan Soal Latihannya
Hello para jagoan, bertemu lagi dengan kami di jagoanbahasainggris.com. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan materi 'Parts of Tree' atau bagian bagian dari pohon dalam bahasa inggris. Materi ini merupakan pembelajaran vocabulary yang perlu kita ketahui untuk memperluas wawasan kita dalam bahasa inggris. Yuk kita langsung saja simak materinya berikut ini.

Parts of Tree (Bagian-bagian pohon)

  1. root = akar
  2. log = balok kayu gelondongan
  3. trunk = batang
  4. seed = biji
  5. fruit = buah
  6. flower = bunga
  7. dahan = branch
  8. leaf = daun
  9. vein = urat daun
  10. thorn = duri
  11. latex = getah
  12. wood = kayu
  13. bark = kulit kayu
  14. shoot = pucuk
  15. twig = ranting
  16. grass = rumput
  17. bush = semak belukar
  18. stalk = tangkai
  19. plant = tumbuhan
  20. stump = tunggul
Contoh teks yang membahas tentang parts of tree. Teks ini termasuk kedalam Descriptive Text.

Materi 'Parts of Tree' (Bagian-Bagian Pohon) dan Soal Latihannya
A Tree
          There are three main parts of a tree. They are crown, trunk, and root. The crown is at the top of the tree. It consists of leaves, branches, and twigs. The crown filters dust and other particles from the air. The leaves produce food for the tree through photosyntesis.
          The trunk or stem of a tree supports the crown and gives the tree its shape and strength. The trunk consists of some layers. The layers carry water and minerals up from the roots to the leaves, and they are carry sugar down from the leaves to the branches, trunk and roots.
          Tree's roots absorb water and nutrients from soil, store sugar and hold the tree upright in the ground. Some roots can go down more than four meters.

Terjemahannya:

Sebuah Pohon
          Ada tiga bagian inti dari sebuah pohon. Mereka adalah mahkota, batang, dan akar. Bagian mahkota ada di bagian atas dari pohon, yang terdiri dari daun, cabang, dan ranting. Bagian ini menyaring debu dan partikel-partikel dari udara. Daun memproduksi makanan dari phon lewat fotosintesis.
          Bagian batang dari pohon mendukung pohon dengan memberikan bentuk dan kekuatan. Bagian batang terdiri dari beberapa lapis. Lapisan itu membawa air dan mineral  dari akar sampai ke daun, dan lapisan ini juga membawa gula dari daun ke cabang , batang, dan akar.
          Akar pohon menyerap air dan nutrisi dari tanah, menyimpan gula, dan menahan pohon tetap berdiri di tanah. Beberapa akar bisa menancap sejauh lebih dari empat meter.

Silahkan download soal latihan tentang parts of tree pada link dibawah ini yaa.


Baiklah, Cukup sekian materi Parts of  Tree kali ini, semoga dapat membantu pembelajaran kalian dalam mengenal macam macam vocabulary dalam bahasa inggris. Jika kalian menyukai artikel ini silahkan share dan berikan komentar kepada kami agar kami bisa membuat konten yang lebih baik lagi. Thank you for reading and keep the earth green!~

Subscribe to receive free email updates: