7 Contoh Descriptive Text Tentang Hewan

Contoh Descriptive Text Tentang Hewan

Contoh Descriptive Text tentang Hewan (Animal) Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Hello everyone, How are you today? Jika pada sebelumnya kita pernah belajar mengenai descriptive text, nah kali ini kami akan memberikan contoh-contoh descriptive text yang bertemakan hewan. Tanpa basa-basi lagi yuk kita langsung saja simak contohnya.


Contoh Descriptive Text Tentang kucing (cat)

My Lovely Cat
I have a stray cat as my pet.  He is really playful, He loved to play with me and the new things he found. He has orange and white fur, his fur is so soft and I like to rubs it for him. He has a long tail. He likes to play with it. He is also always try to catch his tail sometimes. I also like to hold him in my hand, when i hold him like that he will fall asleep.

Terjemahan
Kucing Kesayanganku
Saya punya kucing liar sebagai hewan peliharaan saya. Dia benar-benar lucu, ia senang bermain dengan saya dan hal-hal baru yang ditemukan. Dia memiliki bulu oranye dan putih, bulunya sangat lembut dan saya ingin selalu mengelusnya. Dia memiliki ekor panjang. Ia suka bermain dengan ekornya. Ia juga selalu berusaha untuk menangkap ekornya. Saya juga suka menggendingnya di tangan saya, ketika saya menggendongnya seperti itu dia akan tertidur.

Contoh Descriptive Text Tentang Hewan anjing (dog)

My Dog
My dad bought me a dog on my birthday. It is a male golden retriever dog. I really love him as my pet. His name is Jiji. He has brown fur. His fur is really soft and he likes to be rubbed on his belly. He has a long tail and big body. I always take him for walk around because he really like it. Jiji is already as the part of our family.

Terjemahan
Anjing saya
Ayah saya membeli saya anjing pada ulang tahun saya. Ini adalah anjing golden retriever jantan. Aku benar-benar mencintai dia sebagai hewan peliharaan saya. Namanya Jiji. Dia memiliki bulu coklat. bulunya benar-benar lembut dan dia suka untuk menggosok perutnya. Dia memiliki ekor panjang dan tubuh yang besar. Saya selalu membawanya untuk berjalan-jalan di sekitar karena ia benar-benar menyukainya. Jiji sudah seperti bagian dari keluarga kami.

Contoh Descriptive Text Tentang Hewan kelinci (rabbit)

My Rabbit
I have a rabbit. His fur is white and has black spots. He has long ears and a short tail. He also has cute red big eyes! My rabbit likes to eat carrot and other vegetables. When I release my rabbit out of his cage, he used to jump everywhere and hard to catch. So, I could just put him on his cage because I'm afraid that he might running away. I don't wanna lost my rabbit because I love him very much.

Terjemahan
Kelinci Saya
Saya punya kelinci. bulunya berwarna putih dan memiliki bintik-bintik hitam. Dia memiliki telinga panjang dan ekor pendek. Dia juga memiliki mata lucu besar berwarna merah! kelinci saya suka makan wortel dan sayuran lainnya. Ketika saya melepaskan kelinci saya keluar dari kandangnya, ia sering melompat ke mana-mana dan sulit untuk ditangkap. Jadi, saya hanya bisa menempatkan dia di kandangnya karena aku takut bahwa ia mungkin melarikan diri. Aku tidak ingin kehilangan kelinci saya karena saya sangat mencintainya.

Contoh Descriptive Text Tentang Hewan ikan (fish)

My Goldenfish
When I was going to carnival, I bought a beautiful goldenfish. He has golden-yellow colour. His head and belly is round and big. I put it on my aquarium. I love him when he's swimming, he's really cute. It is really relaxing by just seeing him swimming.

Terjemahan:
Ikan mas ku
Ketika saya pergi ke karnaval, saya membeli ikan mas yang cantik. Dia memiliki warna kuning keemasan. kepala dan perutnya bulat dan besar. Aku meletakkannya di akuarium. Aku menyukainya ketika dia berenang, dia benar-benar lucu. Hanya dengan melihat dia berenang aku merasa tenang.

Contoh Descriptive Text Tentang Hewan panda

Panda
I went to the zoo yesterday and I saw panda for the first time. Panda is the very cute animal I've ever seen. It has little eyes with black spots around them. His body is black and white colored. Panda's body is almost look alike with bear. Panda looks like tame animals but it's actually not. Panda eats bamboo and they almost eat 40 kg bamboo in just one day. Panda is animal from china. I like Panda because they're cute.

Terjemahan:
Panda
Aku pergi ke kebun binatang kemarin dan saya melihat panda untuk pertama kalinya. Panda adalah hewan yang sangat lucu yang pernah saya lihat. Dia memiliki mata kecil dengan bintik-bintik hitam di sekitar mereka. Tubuhnya berwarna hitam dan putih. Tubuh Panda hampir mirip dengan beruang. Panda terlihat seperti binatang jinak tapi sebenarnya tidak. Panda makan bambu dan mereka hampir makan 40 kg bambu hanya dalam satu hari. Panda adalah hewan dari china. Saya suka Panda karena mereka lucu.

Contoh Descriptive Text Tentang Hewan elephant (gajah)

Elephant
Elephant is a herbivor animal and eat all almost all of the vegetations and fruits. They have almost hairless skin, wide ears, four legs, and long trunk. Elephants is known as the largest mammals. The elephants also have very sharp auditory because they have big and wide ears. By these ears, they can hear sounds from a distance about tens kilometer. At the back of the ears, they have one of the softest parts of their body which is called the knuckle. In a zoo, Mahouts (elephant trainers) use their feet to steer or give commands to the animal via tha knuckle. Now, they are a kind of protected animals because their population remains little in their habitat. Their population began to decline year by year.

Terjemahan
Gajah
Gajah adalah hewan herbivor dan makan semua hampir semua vegetasi dan buah-buahan. Mereka memiliki kulit yang hampir tidak berambut, telinga lebar, empat kaki, dan belalai yang panjang. Gajah dikenal sebagai mamalia terbesar. Gajah juga memiliki pendengaran yang sangat tajam karena mereka memiliki telinga yang besar dan lebar. Dengan telinga ini, mereka dapat mendengar suara dari jarak sekitar puluhan kilometer. Di bagian belakang telinga, mereka memiliki salah satu bagian paling lembut tubuh mereka yang disebut buku jari. Di kebun binatang, Mahouts (pelatih gajah) menggunakan kaki mereka untuk mengarahkan atau memberi perintah untuk hewan melalui buku jari tha. Sekarang, mereka adalah jenis hewan yang dilindungi karena populasi mereka tetap kecil di habitat mereka. Populasi mereka mulai menurun dari tahun ke tahun.

Contoh Descriptive Text Tentang Hewan jerapah (giraffe)

Giraffe 
Giraffes are the tallest mammals in the world. We can find them in central, eastern and southern Africa. Some of them are also kept in the zoo. A giraffe has a long neck and long legs. The long neck helps it to eat leaves from the tall trees. It pulls the leaves by its long tounge. Around his body, it has spotted patterns. “Giraffa camelopardalis” is its scientific name. On the top of its head, there are small “horns” or knobs. They are used to protect the head when fighting.

Terjemahan
Jerapah
Jerapah adalah mamalia tertinggi di dunia. Kita bisa menemukan mereka di Afrika tengah, timur dan selatan. Beberapa dari mereka juga disimpan di kebun binatang. Sebuah jerapah memiliki leher panjang dan kaki panjang. Leher panjang membantu untuk makan daun dari pohon-pohon tinggi. Ini menarik daun oleh lidah panjang. Sekitar tubuhnya, telah melihat pola. “Giraffa camelopardalis” adalah nama ilmiahnya. Di atas kepalanya, ada yang kecil “tanduk”. Itu digunakan untuk melindungi kepala saat bertarung.

Baiklah, cukup sekian contoh-contoh descriptive text tentang hewan. Semoga dapat membantu pembelajaran kalian. Jika kalian menyukai artikel ini silahkan share dan berikan komentar kepada kami agar kami lebih semangat lagi untuk menulis konten yang lebih baik. Thank you very much for your attention and have a nice day!

Baca Juga:

Subscribe to receive free email updates: