Naskah Drama Bahasa Inggris Jaka Tarub dan Tujuh Bidadari

Naskah Drama Bahasa Inggris Jaka Tarub dan Tujuh Bidadari

Contoh Naskah Drama 'Jaka Tarub and Nawang Wulan' dalam Bahasa Inggris 

Drama adalah salah satu materi yang wajib diadakan dalam pelajaran bahasa inggris khususnya untuk SMP dan SMA. Menulis sebuah naskah drama bukanlah perkara mudah bagi sebagian orang, maka disini kami akan memberikan contoh naskah drama dalam bahasa inggris yang berjudul 'Jaka Tarub and The 7 Angels' yang kiranya dapat digunakan dalam pertunjukan drama kalian. Namun sebelum itu mari kita simak apa sih pengertian dari drama itu?

 Drama is a play for theater, radio, or television.

Drama merupakan genre karya sastra yang menggambarkan kehidupan manusia dengan gerak. Drama menggambarkan realita kehidupan, watak, serta tingkah laku manusia melalui peran dan dialog yang dipentaskan. Biasanya drama diputar di dalam teater, televisi, atau radio.

Nah daripada berlama-lama lagi mari langsung saja kita simak naskah drama berikut ini yang bisa di download secara gratis dalam bentuk Ms. Word agar kalian bisa dengan mudah membacanya dimana saja. Tapi sebelum itu saya akan memberikan sinopsis terlebih dahulu mengenai drama ini.

Judul : Jaka Tarub and The 7 Angels
Genre : Folklore
Jumlah Pemain : 13 Orang
Pemeran Utama : Jaka Tarub dan Nawang Wulan
Alur : Maju

Sinopsis :
Kisah ini menceritakan tentang seorang pemuda tampan bernama Jaka Tarub yang telah mencuri selendang salah satu dari tujuh bidadari yang sedang mandi di telaga. Bidadari itu bernama Nawang Wulan yang akhirnya dinikahi oleh Jaka Tarub dan memiliki seorang anak yang diberi nama Nawangsih.
Namun pada suatu hari Nawang Wulan ingin memasak nasi dan dia mengecek ketersediaan beras di dalam gentongnya. Pada saat itu Nawang wulan kaget menemukan selendang yang selama ini dia cari berada di dalam gentong tersebut. Dia pun kembali ke kahyangan.


Preview Drama Jaka Tarub and The Seven Angels



Silahkan download naskah dramanya pada link di bawah ini.


Baiklah, cukup sekian Contoh Naskah Drama Bahasa Inggris Jaka Tarub and 7 Angels kali ini. Semoga dapat membantu pementasan drama kalian di sekolah. Thank you for reading and have a nice day!


Subscribe to receive free email updates: